Pasar Kangen di TBY dihadirkan dengan tenant-tenant yang dihias dengan anyaman bambu beratapkan jerami-jerami untuk menghadirkan suasana pada jaman dulu. Suasana ini ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Antusias yang begitu besar, terlihat dari ramainya kunjungan masyarakat di Pasar Kangen. Keramaian pengunjung menghidupkan suasana Pasar Kangen, hingga berdasak-desakan di TBY. Acara Pasar Kangen dijadikan agenda tahunan TBY. Setiap tahunnya akan selalu menghadirkan kuliner dan kerajinan tradhisional, dan dengan pendamping kesenian tradhisional untuk menghibur pengunjung. Pandemic COVID-19, menyebabkan Pasar Kangen 2020 tidak bisa dilaksanakan. Pada tahun 2021 Pasar Kangen akhirnya akan dilaksanakan kembali dengan format yang baru.

Pasar Kangen 2021 akan dilaksanakan secara daring. Mengobati rindu masyarakat terhadap Pasar Kangen, maka Pasar Kangen 2021 akan mengusung konsep baru secara daring agar masyarakat tetap dapat menikmati acara ini Disisi lain Pasar Kangen 2021 tetap dilaksanakan meskipun secara daring dengan harapan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya dibidang kuliner dan kerajinan tradhisional tetap dapat berjalan. Selain itu pelaku kesenian tradhisional yang ada di Jogja dapat tetap menjalankan aktivitas keseniannya dengan dilibatkan dalam agenda acara Pasar Kangen 2021.

Acara yang terselenggara secara daring ini akan dapat diakses melalui laman website milik Pasar Kangen. Website yang diakses akan berbentuk tiga dimensi (3D) dengan menghadirkan visual pasar, lengkap dengan avatarnya agar para pengunjung dapat merasakan suasana Pasar Kangen dan tetap dapat menjelajah secara virtual. Harapannya dengan dihadirkan Pasar Kangen daring ini akan dapat memberikan pengalaman baru berbelanja kuliner dan kesenian tradhisional serta menyaksikan kesenian tradhisional. Ketika pengunjung Pasar Kangen virtual ini akan berbelanja, dapat langsung melakukan transaksi di dalam website dan juga akan langsung dapat diantar oleh kurir Pasar Kangen yang sudah tersedia. Namun, akses pengantaran barang yang dibeli hanya dapat dilakukan dalam radius 5 kilometer (KM) dari titik pusat TBY sebagai pusat terselenggaranya acara ini.